Pages

 

Kamis, 02 Februari 2017

Makna Logo Solidaritas M Forever

0 komentar

Solidarity berasal dari kata solidaritas yang artinya rasa kebersamaan, rasa kesatuan kepentingan, rasa simpati, sebagai salah satu anggota dari kelas yang sama atau bisa di artikan perasaan atau ungkapan dalam sebuah kelompok yang dibentuk oleh kepentingan bersama. Sedangkan forever adalah selamanya dan bila disatukan "Kebersamaan Untuk Selamanya"

Semboyan tersebut banyak terdapat pada baju Himpunan Mahasiswa Mesin di seluruh Indonesia. Dimana mereka selalu menggunakannya dalam keseharian ketika di kampus maupun pertemuan sesama Mahasiswa Mesin. Jadi jangan heran ketika ada orang yang membahas tentang "SOLIDARITY M FOREVER" kami (Mahasiswa Teknik Mesin) sangat menghargai dan menjunjung tinggi semboyan tersebut. Bagi kami kebersamaan menjadi harga mati yang harus kami pertahankan. "Kami bisa berdiri ketika kami bersama, kami akan kuat bila selamanya kami bersama.

Solidarity M Forever, memiliki makna loyalitas atau setia kawan, jadi setiap mesin itu sebenarnya saudara, dari tingkat Universitas, sampai tingkat Nasional. Kenapa bisa sampai tingkat Nasional? Karena Solidarity Forever Mesin berasal dari satu ikrar yang menyebar ke seluruh sendi-sendi mesin. Kembali ke topik, Solidarity Forever itu tidak kaku sebenarnya, misalnya bela teman habis-habisan sampai babak belur, tapi yang dibela itu salah, jadi percuma kita ngotot, lebih baik kita bela dengan masukan yang baik. Makna sebenarnya hanya satu yang paling benar, yaitu gunakan Solidarity Forever secara fleksibel, maksudnya membela teman tidak perlu membabi-buta harus dilihat situasi kondisinya dulu, apakah yang dibela itu benar atau salah.

Demikian postingan diatas, semoga bermanfaat dan dapat dipahami apa makna dari Solidarity M Forever.

0 komentar:

Posting Komentar

 
HMM UNSIKA © 2017